Ingin Bermain Game HD di Android? Perhatikan hal berikut ini!

21:37
    Hampir semua orang di dunia ini menyukai kegiatan bermain game. Terlebih lagi pada zaman sekarang grafik game sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Dahulu bermain game harus mempunyai sebuah konsol dan televisi, sekarang cukup dengan smartphone sudah bisa bermain game. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus si perhatikan sebelum bermain game di smartphone android anda.



1. RAM
     Yap, yang pertama kita bahas adalah RAM. Mungkin sudah banyak dari kalian yang tau bahwa RAM itu berpengaruh dalam perfoma saat bermain game. Fungsi dari RAM tersebut adalah sebagai tempat penyimpanan sementara proses yang sedang di proses oleh prossesor. Untuk sekarang ini untuk memainkan game dengan grafik HD disarankan untuk memiliki RAM sebanyak 1 GB, itupun dengan settingan low di dalam game. Lebih besar kapasitas RAM maka semakin bagus. Akan tetapi untuk game android RAM 4 GB sudah sangat cukup, jika berlebihan maka itu akan percuma.

2. Prossesor 
     Selanjutnya kita akan membahas soal prossesor.  Prossesor sangat penting dalam kinerja smartphone. Sama halnya dengan komputer, kecepatan ditandai dengan "Hz". Saat ini core dari prossesor ada yang mencapai angka 10 core. Dengan kecepatan yang tinggi juga. Untuk minimal pada zaman sekarang ini harus mempunyai core sebanyak dua buah dengan kecepatan 1 Ghz dan itupun masih terdapat lag.

3. GPU
    Ya walaupun namanya hampir sama kayak merk minyak urut :v. Akan tetapi GPU sangat berperan penting dalam pengolahan grafis pada perangkat android. Cara kerjanya hampir sama dengan VGA pada komputer. Untuk saat ini ada beberapa vendor GPU, yaitu Mali, Andreno, Tegra, Video core, dan Powervr. 

4. Layar
    Yap mungkin dari kalian bingung kenapa saya memasukan "Layar"  dalam postingan kali ini . Hal ini karena tanpa disadari kita suka lupa tentang satu hal ini. Mungkin untuk gamers pc sudah tau soal hal ini hehehe.  Ok dimana kita tau bahwa jika kita bermain game maka game akan muncul di layar smartphone . Layar smartphone mempunyai resolusi yang dimana resolusi itu berperan penting dalam bagusnya grafik game yang telah di proses . Contohnya grafik game akan berbeda pada resolusi HD (720) dengan resolusi full HD (1080). Jenis layar juga berpengaruh dalam kolaborasi warna, yang dimana jenis layar yang biasa di gunakan oleh android sekarang ada Amoled dan IPS, dari kedua hal itu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2 . 

5. Penyimpanan 
    Nah jika semua hal di atas sudah di atas rata-rata tapi penyimpanan smartphone kalian kecil hal itu akan sangat percuma. 

   Mungkin hanya segitu info yang bisa saya berikan. Memang tidak ada smartphone yang sempurna , jadi pandailah untuk memilih smartphone terlebih lagi untuk bermain game

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Penting!!!

Silahkan bagi yang ingin mengcopy atau mencopas postingan saya harap menyantumkan sumber. "Berbagi itu indah"