Review Eclipse Isle : Kombinasi Unik Battle Royale + MOBA

12:40

Beberapa hari yang lalu NetEase mengeluarkan game mobile baru berjudul "Eclipse Isle". Game ini merupakan game Battle Royale dengan sistem RPG di dalamnya. Beda dengan game sejenis yang bertarung menggunakan senjata api, game ini menawarkan pertarungan epic dengan beberapa skill dari setiap hero yang ada.





Sebelum memasuki tahap review, untuk size dari game ini cukup besar yaitu sekitar 1,1 GB, sedangkan saat mendownloadnya di Play Store ukuranya hanya berkisar 700 MB. Untuk game ini proses download hanya dilakukan sekali, jadi pada saat In Game tidak ada proses download lagi. Berikut adalah review dari game Eclipse Isle :

1. Style grafik dan Enviroment Mirip dengan Game Pendahulunya


Sudah tidak asing lagi bahwa NetEase selaku pembuat game ini banyak memiliki game yang bergenre Battle Royale, seperti Cyber Hunter dan Super Hero Mecha Champions. Sama seperti pendahulunya, style yang digunakan pada game ini kalau saya bilang sangat mirip. Walaupun ada beberapa perbedaan seperti style bangunan, karakter, dan suasana disana. Akan tetapi apabila anda dulu pernah memainkan game pendahulunya, maka tidak akan asing lagi dengan game ini.

2. Sistem Hero Dengan Skill Yang Unik


Seperti game MOBA, karakter pada game Eclipse Isle juga memiliki skill yang bisa dipakai pada saat permainan. Akan tetapi pada game ini tidak memiliki sistem energi/mana, melainkan hanya menggunakan cooldown pada setiap skill yang digunakan. Untuk membuka skill didalam game ini tidak menggunakan sistem leveling, melainkan menggunakan sebuah item. Setiap hero mempunyai jarak serang yang berbeda-beda, ada yang jarak serangnya dekat (Fighter) dan ada juga yang jarak serangnya jauh (Mage).



3. Ada Hewan di Dalam Game Battle Royale

Apabila pada game Battle Royale pada umumnya menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor untuk memudahkan perjalanan, akan tetapi pada game Eclipse Isle menggunakan Kuda dan sejenisnya sebagai kendaraan. 


Selain itu pada game ini item yang berguna menambah darah adalah daging dan buah-buah an. Daging dan buah bisa diperoleh dari berburu atau memetik di pohon dan looting item pada rumah warga atau monster. Untuk daging juga bisa dimasak loh, bisa menggunakan kompor yang ada di perkemahan monster atau dirumah, dan itu menurut saya adalah poin lebih dari game ini.


Kekurangan Pada Game Ini :


1. Jumlah pemain yang sedikit, hanya 60 orang. Jadi pertarungan terasa sepi.
2. Auto Aim yang kacau, pada game ini tidak disediakan crosshair seperti game Battle Royale pada umunya.
3. Termasuk game yang berat, mungkin optimasi game yang kurang. Saya coba main di sd 636 ada sedikit framedrop untuk kualitas grafik medium.

Menurut saya game ini sangat direkomendasi untuk kalian yang bosen dengan Battle Royale Classic. Untuk kalian yang ingin bermain game ini, bisa di download di Google Play dan Apps Store.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Penting!!!

Silahkan bagi yang ingin mengcopy atau mencopas postingan saya harap menyantumkan sumber. "Berbagi itu indah"