Review! "Tekken" Versi Mobile Akhirnya Rilis!

19:42


Tekken merupakan seri game fighting yang sangat melegenda. Hampir semua gamers console pasti mengetahui game tekken tersebut. Seri yang paling booming yaitu seri tekken 3 pada zaman itu dan seri paling terbaru yaitu tekken 7 yang rilis untuk ps4, xbox one, dan pc. Seperti game "god of war" seri game ini juga dulu ekslusif untuk console. Akan tetapi pada seri ke 7 akhirnya impian para gamer pc terwujud. Setelah gamer pc senang, akhirnya pihak Bandai Namco merilis game "Tekken" untuk mobile.





Karakter original dari tekken series




       Yang pertama saya bahas tentang karakter yang ada di tekken mobile ini. Karakter tidak jauh berbeda dari seri tekken seperti biasanya, seperti Kazuya, Asuka, Paul, King, Law dll masih tetap ada. Dengan kostum karakter seperti pada tekken 7, terlebih lagi ada karakter dari tekken 6 dan 7 seperti Lili dan Shaheen. 
      Dari kelebihan di atas, ada beberapa karakter yang tidak ada dalam game ini seperti Jin, Lee, Hwoarang, Bob, Eddy, Hehaichi dll. Karakter ini mungkin akan ditambah dalam update selanjutnya, mengingat game ini adalah game online.

Kontrol dan gameplay seperti game fighting mobile lainya


        Selanjutnya yang akan dibahas mengenai kontrol dalam game tekken mobile ini. Seperti game fightning mobile lainya, kontrol yang digunakan dalam game ini berbasis "tap and swipe". Saya juga belum menemukan  combo dalam game tekken mobile ini, seperti tekken pada seri console. Terlebih lagi round battle dalam game ini hanya 1 round saja, tidak bisa di ubah lagi. Untuk kelebihanya yaitu adanya "Rage Art" seperti yang ada dalam seri tekken 7.

Grafik yang bisa dibilang setara dengan console



           Selanjutnya yang saya akan bahas yaitu grafik pada game tekken mobile. Yap sudah kita ketahui bahwa spesifikasi smartphone pada tahun sekarang sudah hampir setara dengan laptop spek mid. Hal ini bisa terlihat pada grafik tekken mobile, kalau menurut pendapat saya. Grafik pada tekken mobile ini hampir setara dengan versi consolenya, walaupun efek dalam game ini masih sangat minim sekali. Akan tetapi grafik game ini bisa memanjakan mata.

Sistem leveling dan skill setiap karakter



             Jika kalian pernah memainkan "Mortal Kombat X" versi mobile, mungkin anda tidak asing lagi dengan sistem leveling. Yap, seperti game RPG karakter yang akan kita gunakan memiliki point battle (power) untuk bermain karakter lain. Jika power kita lebih rendah dari musuh, maka kita akan kesusahan untuk melawan musuh. Power akan meningkat sesuai dengan skill dan level dari kartu. Setiap kartu memiliki beberapa tingkatan yang dihitung dari banyaknya bintang yang ada.

Story mode dan sistem healing



                  Selanjutnya kita akan membahas tentang story mode dan fitur healing. Saya masih sedikit bingung bahwa dalam story mode kita memainkan cerita karakter siapa?. Seperti yang kita tau bahwa biasanya story mode dalam seri tekken lainnya berbeda-beda setiap karakternya. Dalam story mode ini kita dipersilahkan untuk membuat tim terkuat yang bisa kita pakai selama satu chapter dalam story mode ini. Jika dalam satu pertarungan darah karakter kita sudah berkurang setengah, maka dalam pertarungan berikutnya jika kita memakai karakter tersebut maka akan berkurang darahnya pada awal pertarungan. Karena hal itu maka adanya fitur "Healing dan Revive" dalam game ini.

Story Mode, Event Mode, dan Dojo Mode


         Terakhir yang akan kita bahas yaitu mode yang ada dalam game ini. Yap game ini terdiri dari 3 mode, yaitu Story Mode, Event Mode, Dan Dojo Mode. Dalam story mode sudah saya jelaskan pada point di atas. Pada event mode kita ditantang oleh pihak developer untuk menyelesaikan beberapa pertarungan dengan memilih 1 karakter andalan kita, setelah kita menyelesaikanya kita akan mendapatkan reward. Selanjutnya pada dojo mode kita akan dipersilahkan untuk membuat tim untuk bertarung dan bertahan. Dimana kita bisa menyerang dojo orang lain di seluruh dunia.



Setelah saya menjelaskan beberapa hal diatas, ada yang membuat gamer Indonesia harus bisa bersabar kali ini. Pasalnya game tekken versi mobile ini belum tersedia di Indonesia bila kita mendownloadnya lewat playstore, akan tetapi jika kalian sudah tidak sabar untuk mencobanya. Kalian bisa mendownload lewat link di bawah ini
=======================================================================
Link Download : ( Andropalace )
=======================================================================





Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Penting!!!

Silahkan bagi yang ingin mengcopy atau mencopas postingan saya harap menyantumkan sumber. "Berbagi itu indah"