Ngecas Hp Android Lama? Mungkin Ini Penyebabnya!

17:22


Mungkin pernah lagi mau berangkat kerja atau sekolah ngecas hp dulu,pas udah mau berangkat tiba-tiba hpnya belum full ke cas?atau mungkin lagi ngecas hp tapi lama sekali untuk fullnya.Nah kali ini saya akan membahas tentang kenapa android bisa lama ngecasnya.

1. Casan Hpnya Sudah Rusak
Nah biasanya ini adalah penyebab utama hp lama ngecasnya.Bagaimana cara mengetahui casan kita sudah rusak atau belum? Gampang! yaitu dengan cara mencoba casan kita dengan hp yang berbeda.Dengan begini kita dapat diketahui rusak atau tidaknya..

2.Ngecas Masuk Mode USB
Apa itu mode USB pada saat ngecas? yaitu dimana biasanya hp menyesuaikan dengan tegangan listrik yang masuk saat proses pengecasan,biasanya tegangannya dibawah tegangan dari casan original hp.Misal dicasan hp tertulis 2A(Ampere) tetapi kita mengecas dengan casan 1A(Ampere) maka otomatis masuk mode USB.
Untuk mengecek ini bisa masuk ke pengaturan/Baterai nanti akan muncul seperti gambar di atas

3.Konektor Casan Hp yang Sudah Rusak
Untuk hal ini bisa ditandai dengan tidak masuknya casan ke hp waktu saat ngecas.Kalau sudah seperti ini lebih baik dibawa ke tempat servis kepercayaan agan.

4. IC Charging Bermasalah
Udah ngecas,tapi gak masuk-masuk?waktu direstart status baterai malah nambah? nah jika hal itu terjadi maka bisa dipastikan bahwa IC Charging hp agan bermasalah.Sama seperti diatas maka hal yang terbaik adalah dengan cara membawa ke tempat servis kepercayaan agan.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Penting!!!

Silahkan bagi yang ingin mengcopy atau mencopas postingan saya harap menyantumkan sumber. "Berbagi itu indah"